Selasa, 23 Agustus 2011

Cobaan?Kasih sayang?Azab?

Untuk mempelajari ilmu, tidak cukup hanya di dengarkan. Kebanyakan kita lupa, tak luput juga aku. Malahan udah aku tulis seperti sekarang ini (nulis di blog) namun tetap saja lupa. Tapi setidaknya aku berbagi dan mengurangi tingkat kelupaanku.
Judul di atas aku dapatkan saat tausiyah beberapa minggu yang lalu, aku bertanya pada penceramah "bagaimana membedakan antara cobaan,kasing sayang Allah dan azab Allah?"
pertanyaan ini saya lontarkan untuk mengetahui di saat kita susah, gundah, senang, sakit, terkena musibah apakah termasuk cobaan atau kasih sayang Allah atau malah azab buat kita. 
Jawab :
Cobaan = suatu peringatan dari Allah kepada hamba-Nya yang melenceng untuk kembali ke jalan yang lurus.

Kasih sayang Allah = suatu cobaan yang diberikan Allah kepada hamba-Nya yang bertakwa, yang dimana jika hamba tersebut diberi percobaan justru malah membuatnya semakin dekat kepada Allah. contoh, di beri cobaan sakit, orang tersebut tetap sabar, senyum, tenang dan berkhusnudhon kepada Allah.

Azab = suatu hukuman dari Allah kepada hamba-Nya yang tidak mengikuti jalan-Nya , berbuat keburukan dan jika di beri hukuman / cobaan , orang tersebut bertambah ingkar

Ada dimanakah posisi kita? mudah - mudahan bukan yang termasuk azab yang diterima kita. aamiin ....
namun bagaimanapun yang kita terima, baik buruk yang dirasakan, kita wajib dan tetap berkhusnudhon kepada Allah Azza wa jalla , tetap bersyukur dan bersabar :)


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites