Senin, 18 April 2011

Mekso ?

Kali ini membahas sebuah kata yang cukup membuatku tersinggung yaitu mekso, atau dalam bahasa indonesanya adalah maksa/memaksa/identik dengan paksaan dan kekerasan. Kenapa dengan kata itu? kok bisa membuatku tersinggung? Awalnya kata itu dilontarkan oleh ndong yang berkunjung keruanganku untuk mengambil HP yang baruan aku benerin.


Nah semalem sebelum aku benerin HP tu orang, aku backup semua data-datanya mulai dari lagu, video (klip,activity,blue film qiqiqiqi) gak ada film blue ne kok tapi gak tau lagi kalau aku yang gak nemuin folder+filenya kali aja di sembunyiin :D , trus backup contact and foto juga. Nah pada saat di foto ini aku liat ada foto seorang policeman dengan motor 2 tak nya. Yang ternyata usut punya usut, sek di gesek ternyata dia adalah idolanya si ndong, yang dulunya sempet jadian. Oh.....sepontan saat ndong dateng keruanganku, aku sindir deh
Ai : ndong , foto iku seng ambe motor 2 tak, itu ta yang kamu senengin?
Ndong : iyoh mas, ndang dirimu tukuo pisan massss, cek ngkok spedamu tak pek
Ai : males eeeee, aku wes puas ambe motorku seng saiki. lagian nek aku tuku, awakmu mek butuh spedae tok :P
Ndong : yo yoh to yoooo, spedae kekno aku, dirimu tak wenehi Liy
Ai : jahhh kok malah barter ngunu, Liy tidak dapat ditukar dengan materi. melainkan 2 buah bakpao yang akan aku tempelin ke kanan kiri wajahnya :-" qiqiqiqiqii
Ndong : ah yowes nek ngunu
Ai : btw cowo yang di foto itu loh ndah biasa ae, item, dirimu putih (seputih tembok pilar gedung grapari). kok bisa dirimu kepincut ambe areke toh
Ndong : bahno ta mas, daripada dirimu seng "mekso"
Ai : (mlongo , heran campur penasaran) maksute mekso ??
Ndong : yooo meksooo, pokok e ngunu kui
Ai : fyuhhhh , lha topik yang barusan kita obrolin mengenai hubungan cowo dan cewe , dirimu and cowo 2 tak itu. Trus hubungan e sama akyu dengan kata "mekso" ? apakah mengenai hubungan cowo dan cewe juga, aku dan .....
Ndong : yo mbuh wes pokok e ngunu kui
Ai : lah yowes tak positif tingkling ae nek ngunu, daripada timbul su'udzon, suwun wes koreksi + komplen nang dirikuw, itu menandakan dirimu pratian ambe akyu xixixixixiiiii buktine ngerti perkembanganku.
Ndong : hadeh yowes terserah, wes yo mas suwun wes benakne HP ku
Ai : suwun thok???
Ndong : jaluk opo?
Ai : yo opo kek ngunu?
Ndong : imbalan e njaluk o nang Liy ;p
Ai : hayah yowes kunu

Catatan : it's ruqyah time :D
mekso / maksa , percuma kalau maksa sama makhlukNya, mending maksa sama yang membuat aja, yang meniupkan ruh kepadanya yaitu Allah SWT. Karna eh karna, maksa kepada seseorang, kalau belum di ijinin sama Allah yo tetep aja gak keturutan meskipun seorang tersebut mau menerima paksaanku.
Namun paksaan ku kepada Sang Pencipta bukannya dengan kekerasan tentunya, namun dengan aturan yang dibuatNya memalui lantunan doa-doa indah , memuji dan memujaNya ^^
Apa daya manusia jika Allah telah menetapkan, meskipun seorang tersebut sekarang gak mau, namun Allah mengijinkan dan meridhoi, berarti tinggal menunggu waktu aja, sabar dan tunggu seorang tersebut akan menghampiri dengan sendirinya.
Tambahan : maksa dengan berharap beda tipis, namun cara penanganannya sama. Jangan berharap kepada makhlukNya, namun berharaplah ke penciptaNya :)

*Liy pasti tau doa maksa ku kayak gimana :-"

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites